PLTU Batubara

PLTU Batubara
PLTU Jeoara pembakaran batubara

Senin, 04 Januari 2016

Ketika Masyarakat bicara Dampak PLTU Batubara | Greenpeace Indonesia

Testimonial warga daerah korban dampak PLTU

Ketika Masyarakat bicara Dampak PLTU Batubara

ditulis oleh Desriko Malayu Putra - 20 Desember, 2015 di 20:20 komentar


Sejumlah masyarakat yang tinggal disekitar PLTU Batubara se Pulau Jawa hadir dalam pertemuan Anti Batubara yang di selenggarakan oleh Greenpeace Indonesia di kawasan Bogor.
Kegiatan ini merupakan ajang pertukaran informasi antar komunitas masyarakat yang sedang berjuang mempertahankan hak-hak mereka dari ancaman perampasan lahan untuk pembangunan PLTU, ancaman dari kerusakan lingkungan akibat polusi dan emisi yang ditimbulkan akibat operasional PLTU Batubara serta ancaman penyakit yang mematikan dari debu Batubara.

Tetap Menolak PLTU di Indonesia
Keseluruhan masyarakat yang hadir dalam pertemuan ini menyatakan menolak akan hadirnya PLTU di daerah mereka. Berbagai dampak telah mereka alami terutama persoalan sosial,  Kemudian mereka yang dirugikan adalah para pemilik lahan pertanian, perkebunan, nelayan, pemilik usaha yang terdampak dll, juga warga disekitar PLTU batubara yang dirugikan akibat berbagai bentuk penyakit baru yang mereka derita serta termasuk keluhan atas debu-debu batubara yang berasal dari pengangkutan batubara dan hasil pembakaran batubara.


baca selengkapnya di :
Ketika Masyarakat bicara Dampak PLTU Batubara | Greenpeace Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar yang berisi kata tidak patut/layak dan komersial ataupun iklan akan dihapus/block.